Ichitara’s Weblog











{Februari 23, 2010}   CENTER STAGE:TURN IN UP


CENTER STAGE:TURN IN UP
Jenis film : musikal
Sutradara : Steven Jacobson
Pemain : Rachele Brooke Smith,Kenny Wormald,Sarah Jayne Jensen,Peter Gallagher,Ethan Stiefel,Nicole Munoz
Tanggal rilis : 1 November 2008
Durasi : 95 ment

Kate Parker adalah seorang gadis yang tinggal di kota Detroit bersama ayah dan adiknya. Ayah Kate seorang penjudi tetapi Kate mempunyai bakat menari dan menyalurkannya dengan menari di jalanan bersama teman-temannya. Kate lebih menyukai tari modern tetapi adiknya Bella Parker yang masih berumur 13 tahun lebih menyukai tari balet.
Karena sangat sayang kepada adiknya, Kate pergi ke kota Michigan untuk mengikuti tes masuk akademi balet terbaik di Amerika yaitu American Ballet Academy (ABA).

Setelah mengikuti audisi, Kate sebenarnya bisa diterima di ABA tetapi digeser oleh Suzanne Von Stroh karena ayah Suzane adalah penyandang dana terbesar di ABA. Kate tentu saja sangat kecewa tetapi karena tidak ingin mengecewakan adiknya, Kate mengatakan pada adiknya lewat telepon, sudah diterima di ABA.
Kate sudah berusaha mendaftar di sekolah-sekolah balet lainnya tetapi selalu ditolak karena tidak punya pengalaman menari balet. Yang lebih menyedihkan lagi, mobil Kate hilang sehingga tidak bisa pulang ke Detroit.
Untunglah ketika mengikuti audisi di ABA, Kate sempat bertemu dengan seorang siswa ABA bernama Thomas Anderson atau biasa dipanggil Tommy.
Tommy sangat terkesan dengan tarian Kate ketika mengikuti Audisi ABA.
Kate dan Tommy bertemu di bar milik teman Tommy yaitu Sal. Berkat bantuan Tommy, Kate diterima Sal untuk bekerja di barnya.

Di ABA Tommy termasuk siswa berprestasi dan untuk tari balet jenis Parde Deux (tari berpasangan), Tommy dipasangkan dengan Suzanne. Instruktur Tommy yaitu Cooper Nielsen merasa Tommy kurang bisa mengimbangi Suzanne dalam Parde Deux maka Cooper menyuruh Tommy untuk menambah latihan tari dengan menyewa seorang instruktur. Tommy memutuskan untuk menyewa Kate sebagai instruktur dan Kate menerimanya karena butuh uang untuk membayar kontrak apartemen. Kate melatih Tommy di bar tempatnya bekerja setelah bar tutup.
Tommy dan Kate ternyata merasa saling cocok dan mereka pun menjadi sepasang kekasih. Berkat dorongan semangat dari Tommy, Kate yang sudah patah semangat untuk mendaftar lagi di ABA menjadi bangkit semangatnya dan bertekad untuk mendaftar lagi di ABA pada semester berikutnya.
Maka keadaan berbalik, sekarang bukan Kate yang melatih Tommy tetapi ganti Tommy melatih Kate tari balet agar bisa diterima di ABA.

Tetapi perpecahan antara Kate dan Tommy terjadi ketika ayah Suzanne mengadakan sebuah pesta. Karena Tommy adalah pasangannya dalam Parde Deux, Suzanne mengundangnya pada pesta itu. Kebetulan minuman pada pesta itu disediakan oleh bar tempat Kate bekerja maka Kate bisa datang juga ke pesta itu.
Di pesta itu Tommy dan Suzanne memperagakan tarian Parde Deuxnya. Setelah menari, Suzanne yang sebenarnya juga jatuh cinta pada Tommy mencium Tommy dan hal itu dilihat Kate.
Kate tentu saja sangat cemburu dan langsung berlari pulang. Tommy sudah berusaha mengejarnya dan menjelaskan semuanya tetapi Kate sudah terlanjur marah.

Suatu ketika boss Kate yaitu Sal menyuruh Kate menari di barnya. Ketika sedang menari kebetulan datang Tommy dan instrukturnya di ABA yaitu Cooper Nielsen.
Kate sengaja mesra kepada Cooper untuk balas dendam kepada Tommy. Tetapi betapa kecewanya Kate karena Cooper datang ke bar atas permintaan Tommy. Tommy ingin agar Cooper melihat betapa hebatnya Kate menari.

Semangat Kate benar-benar sudah runtuh, maka Kate memutuskan untuk berhenti menari dan pulang saja ke Detroit. Ketika hampir pulang ke Detroit, adik Kate yaitu Bella secara tiba-tiba datang dan kebetulan saat itu ada tes seleksi untuk mencari penari pada opera besar berjudul Glass Slipper. Tommy ternyata bisa memanfaatkan 2 hal itu untuk membangkitkan kembali semangat Kate Parker.
Bagaimanakah itu? Saya persilahkan untuk menonton film yang dipenuhi dengan adegan-adegan tari yang memukau ini.

Iklan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: